Pantai Bara yang terletak di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan
Bersama teman teman untuk berlibur setelah wabah membaik,
Kami berjumlah 6 orang yaitu :
Sarif, Abah, Ilham, Nunu dan Ichal saya sendiri rimba
Untuk sampai di tujuan kami memakai roda dua meski dalam perjalanan kami sedikit memiliki hambatan dengan terjadinya Hujan deras, ban motor bocor dan panbel motor terputus, dengan ke sabaran semua kita lalui dan menjadi membaik, kami putuskan untuk Camp di Pantai Bara , suasananya juga sudah lama kami rindukan untuk Camp di Tempat ini,
Hari Sabtu kami tibah di pantai bara , Tiket masuk Gratis namun untuk sewa Camp Kami Bayar 50 K / 2 buah tenda, Motor 10 K / Malam
WC : BaB 10 K, Kencin 5 K, Mandi 10 K,Hampir semua fasilitas di tempat ini kita bayar
Jadi untuk berkunjung di tempat ini yah butuh modal juga teman
Pendakian
gunung lompobattangyang memiliki
ketinggian 2.871 mdpl
Dan kami start pendakian ini di
desa lembang bu’ne kab. Gowa bersama rekan rekan saya
1. Bair biasa di panggil Banteng
2. cesar biasa di panggil Marlin
3. ammang biasa di paggil
Lumba-Lumba
4. irpan biasa di panggil Dino
5. Nadilah biasa di panggil
Sunrise
Dan tujuan
saya mendaki untuk mendampingi teman teman tuk pertama kali mereka ke sini,
dan ini perjalanan yang ke 13
saya kalau tidak salah bulan november 2018
Saat tibah di pos satu kami
melihat memiliki sumber air yang bersih dan melanjutkan perjalanan melewati
pendakian yang cukup melelahkan sekitar 1 Km dengan kemiringan kira-kira 30
sampai 40 Derajat
Setelah
menempuh perjalanan ini kamipun telah sampai di pos 2 dan istrahat
sejenak,dan kami memutuskan untuk makan
agar staminah kami pulih kembali dan pos dua terdapat mata air yang jernih
Kamipun bagi
bagi tugas agar semua cepat selesai karena tak sabar lagi untuk melanjutkan
perjalanan ini, setelah mengisi perut kamipun melanjutkan perjalanan menuju pos
3 dan tanjakan masih aman, pepohonan yang tinggi dan hutan masih lembat, ini
bersama saya dino ,lumba-lumba, marlin, sunrise, dan banteng
Saat tibah di
pos 4 kamipun beristerahat demi mengihilangkan rasa ngantuk kamipun memutuskan
untuk makan mangga mudah agar mata kami semua melek, setelah ini semua kamipun
melanjutkan perjalanan ke pos 5 dengan tanjakan cukup lumayan mungkin
kemiringan 40 sampai 50 derajat
Pos 5
lokasihnya cukup luas bisa menampung tenda sekitar 6 sampai 7 tenda, setelah
tarik napas sejenak kamipun melanjutkan perjalanan menuju pos 6, dengan
tanjuakan cukup menguras tenaga dengan kemiringan kira kira 50 sampai 60
derajat, selama perjalan ini kami sudah melihat pepononan yang dataran tinggi, setelah
sampai di pos 6 kamipun beristerahat dan tidur sejenak tuk memulihkan stamina
Setelah
istrahat kamipun melanjutkan perjalanan menuju pos 7, perjalan menuju pos 7
mungkin kemiringan 40 sampai 50 derajat, perjalanan ini cukup landai , stelah tibah
di pos 7 kami di sambut dengan samudra di atas awas dengan sore ini melihat
indahya alam ini, kami memutuskan tuk camp karena di antara rekan saya ini
sudah ada yang tidak sanggupjadi
melanjutkan perjalanan menuju puncak kami putuskan besok pagi
Esok telah
tibah merekapun bergegas tuk menuju puncak, dan aku tidak ikut sebab aku
memilih tuk menjaga camp, kerena jarang dari pos 7 ke puncak masih jauh butuh
berjam jam untuk sampai maka dari itu saya memutuskan tuk tinggal menjaga camp,
leader perjalanan menuju puncak saya serahkan saudari sunrise mendampingin
teman teman lainnya.
Mereka
melakukan pendakian ini karena memiliki tujuan tentunya tuk mendaptkan atribut
Peluatangan lintas alam, Dengan penyerahan saya percayakan saudari sunrise dan
Yang diberikan oleh beberap teman teman yaitu, Dino,marlin , lumba-lumba dan
banteng
Pendakian ini
sukses dan selamat sampai tujuan, dalam pendakian ini bukan karena menyulitkan
untuk mendaptkan atribut melainkan kita berbuat cerita dalam
kebersamaan,kekompakan dan salin kerja sama satu sama lain, karena dalam
perjalanan ini kita dapat memahami arti persaudaraan dan persahabatan
Dengan saya
atas nama rimba lebihkurangnya mohon
dimaafkaninilah suatu perjalan kami dan
tunggu di perjalanan berikutnya terimakasih
gunung lompobattang memiliki ciri
khas tersendiri, hutan sekitar masih lebat ,dan terletak di 3 perbatasan
kabupaten yaitu kab.gowa, kab.sinjai,kab.gowa dan bantaeng , secara melihat teliti di peta pas puncak
lompobattang berada di dalam peta kab.bantaengdan suhu di gunung ini mulai dari 25C sampai 5C, gunung lompobattang
merupakan gunung api yang tidak aktif tepe gunung ini kerucut tersusun oleh
batuan gunung yang berumur plistosen.
Channel Youtube :
Rimba Adventure
Syardiangsyah
Raja drone Kontak Person Tersedia Di Deskripsi Youtube
Masyarakat pengguna jalan harus bersabar lebih lama menghadapi
kemacetan lalu lintas di Jalan AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan. Karena adanya
pembangunan jalan tol layang ini
Pasalnya, proyek konstruksi tol
layang yang memakan sebagian badan jalan belum akan selesai dalam waktu dekat
ini mungkin sekitar beberapa bulan kedepannya, namun yakin akan rampung di
tahun 2020 ini.
Proyek tol layang direncanakan berdiri sepanjang 4,3 kilometer,
membentang dari utara ke selatan Jalan AP Pettarani hingga tembus ke Tol
Reformasi.
Jika mengacu pada masa awal pengerjaan, proyek jalan tol layang AP
Pettarani seharusnya selesai pada Februari 2020. Namun kontraktor realistis
pengerjaan akan memakan waktu sedikit lebih lama
Anwar mengatakan, pengerjaan konstruksi tidak semulus yang
direncanakan. Sempat ditemukan sejumlah hambatan di lokasi yang membuat .
Misalnya pemindahan pipa PDAM, tiang reklame, kabel telepon, hingga saluran
fiber .
Pemkot Makassar dan PT BMN membangun tol layang pertama dalam kota,
dengan nilai investasi Rp2,2 triliun. Proyek ini tak melalui pembebasan lahan
karena berdiri di atas jalan nasional AP Pettarani.
Tol layang akan menjadi jalan alternatif di sepanjang Jalan AP
Pettarani untuk mengurai kepadatan lalu lintas.
Jalan protokol tersebut selama ini dikenal sebagai kawasan ruas utama
yang rawan kemacetan, terutama pada jam-jam sibuk.
Konstruksi memanfaatkan konsep beton box girder, teknologi mutakhir
untuk jalan layang. Salah satu keuntungannya adalah ketahanan torsi yang lebih
baik.