Kamis, 28 Februari 2019

Destinasi Pantai Bara Bulukumba


Pantai Bara Bulukumba

Lokasih :  Pantai Bara


Syardiangsyah29 – Pantai Bara adalah 'surga' tersembunyi di ujung selatan Makassar. Inilahh saudara kembarnya Pantai Bira di Bulukumba. Cantiknya tak kalah menarik.
Kamipun datang mengunjungi pantai ini dan saya bersama teman saya ialah , saudara mail,mashita, zul, djhadijah dan Nadilah, dengan tujuan untuk berlibur pada bulan februari 2019.


Pantai Bara terletak di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tak Jauh dari pantai Bara ini ada pantai yang lebih popular yakni Pantai Bira.



Meski lebih popular namun keadaan pantai Bira saat ini sungguh memprihatinkan, terlihat lebih padat dan semrawut dengan banyaknya pengunjung dan warung-warung yang ada di pinggir pantai.


Bersama Nadilah


Lokasi Pantai Bara yang sedikit terpencil jadi alasan utama ketidak populeran pantai ini. Padahal pantai Bara memiliki keindahan tersembunyi yang bisa membuat wisatawan berdecak kagum.




Pantai Bara ini adalah pantai tersembunyi yang ada di Bulukumba, sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati pantai yang sunyi dan tenang. Pasir putih nan lembut berpadu dengan gradasi air laut yang berwarna biru hingga hijau tosca mampu menghipnotis siapapun yang memandangnya.




Banyak terdapat pohon kelapa di sini yang dijadikan ayunan oleh pengunjung karena memiliki rata-rata tumbuh dengan kemiringan mencapai 45 derajat. Selain itu, sepanjang pantai Bara ini ditutupi oleh tebing karang yang makin menegaskan bahwa pantai ini terisolasi. Bisa dikatakan berkunjung ke pantai Bara ini seperti punya pantai pribadi.




Malik dan Mashita


Akses untuk menuju ke pantai Bara ini bisa memakai kapal nelayan dari Tanjung bira atau melalui jalan setapak di darat. Saat ini jalannya sudah diperbaiki, meski kecil dan berada di tengah hutan, namun bisa dilalui kendaraan roda empat.






Lebih praktis lagi bila menggunakan motor untuk melalui akses darat menuju ke pantai Bara ini. menempuh kurnag lebih 15 menit dari depan gerbang Kawasan Wisata Tanjung Bira.


Sobat saya Bernama Zul Dan Tuti

Buat wisatawan yang ingin bermalam di sekitaran Pantai Bara, jangan khawatir karena disini sudah banyak penginapan berbentuk bungalow yang siap disewa. Serunya lagi adalah mereka rata  rata punya akses langsung ke Pantai Bara karena kebanyakan dari penginapan ini berdiri diatas tebing jurang pantai Bara.






Jika dulunya pengunjung hanya mengenal Pantai Bira sebagai tujuan objek wisata utama yang ada di Kawasan Wisata Tanjung Bira, maka sebaiknya mempertimbangkan 'surga' yang satu ini juga ketika berkunjung ke sana, Pantai Bara.




Kunjungi Juga Channel Youtube :
Vlog Pantai Bara Bulukumba


Terkait _ Destinasi Pantai Apparalang

Saya syardiangsyah - semoga postingan ini mendapatkan informasih yang berguna lebih dan kurangnya mohon di maafkan yah...!!!
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu...!

Jika teman teman memiliki masukan atau pertanyaan jangan lupa tinggalkan dikolom komentar yah terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar