Kamis, 28 Februari 2019

Destinasi Pantai Kasuso Bulukumba


PANTAI KASUSO BULUKUMBA
Icon Pantai Kasuso
Pantai Kasuso mungkin masih asing di telinga banyak orang. Pantai yang terletak di Dusun Kasuso, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu surga tersembunyi pagi para wisatawan.
Sayapun bersama teman teman mengunjungi tempat ini pertama kali , tapi di antara kami hanya malik yang pernah ke sini dan kamipun di ajak melihat indahnya pantai kasuso yang pernah dia ceritakan pada kami.
Malik dan Mashita
Setelah sampai dengan panasnya trik matahari akupun turun dari mobil dan melihat indahnya pantai ini,namun sayangnya pantai ini tak terawat padahal indah dan airnya bersih, spot fotonyapun keren,bagi saya pantai ini ketika di kelolah dnegan baik pasti daya tarik para pengunjung akan berlombah lombah utnuk dayang di wisata ini.
Pantai Kasuso tak sepopuler pantai lain, seperti Appalarang dan Tanjung Bira yang selalu dipadati pengunjung. Pantai ini terbilang jauh dari keramaian dan tak banyak dikunjungi wisatawan. Namun, untuk menjangkau pantai ini terbilang dekat.
Nadilah Zainuddin
Nadilah adalah seorang wanita petualangan dan traveler namun baru kali ini iya melihat pantai dengan memiliki batu kapur di pinggiran pantai ini, liburan di pantai bulukumba membuatnya merasa senang dan bahagia dan pastinya tak akan terlupakan
Dari jalan poros menuju Pantai Bira, sekitar 5 qkilometer sebelum Pantai Bira akan tertera petunjuk untuk belok kiri menuju Pantai Kasuso. Setelah belok, pengunjung cukup menempuh jarak 1 kilometer untuk sampai di sana.
Akses ke Pantai Kasuso tak terbilang mudah. Akses jalan yang sempit, curam dan belokan tajam membuat pengunjung harus hati-hati dalam berkendara.
Tak jauh dari pemukiman warga, Pantai Kasuso akan menyapa pengunjung dengan batu karang besar yang berada di mulut pantai dengan ragam pohon yang tumbuh subur di atasnya. Batu karang ini menjadi ciri khas Pantai Kasuso yang menjadi tempat favorit untuk mengambil gambar.
Untuk memasuki area ini, pengunjung juga tidak dikenakan biaya parkir ataupun biaya masuk. Pengunjung dapat mengakses secara gratis kecuali menggunakan toilet yang harus dibayar sebesar Rp2.000-Rp.5000.
Hamparan pasir putih dan pemandangan tebing yang hijau membuat pantai ini sangat menawan. Diketahui, pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbit yang sangat indah di tempat ini. Meski tak begitu ramai, beberapa penduduk sekitar juga menjajakan aneka makanan di sekitar pantai, sehingga pengunjung tak perlu khawatir kelaparan.
Beberapa diantaranya tetap mengabadikan gambar persisi di depan batu karang meski panas terik membuat mata ngilu. Pantai ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga, suasana begitu tenang dan indah membuat pengunjung bebas bermain di area pantai.
icon pantai kasuso

Youtube Jangan Lupa Like Dan Subscriber Yah jika Anda Menyukai Postingan Channel ini : 
Pantai Kasuso
  1. Instagram : Rimba_adv
  2. Facebook : Rimba
  3. Youtube   : Rimba Adventure

Jika anda memiliki pertanyaan ataupun saran tinggalkan di kolom komentar yah, lebih dan kurangnya mohon di maafkan saya syardiangsyah nantikan cerita berikutnya

Assalamu Alaikum warahmatullahi Wabarakatu....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar