Jumat, 01 Maret 2019

Destinasi Wisata Pantai Marusama Bulukmba




TEBING MARUMASA
Marumasa Memiliki Laut Indah dengan Hamparan Pasir Putih
SYARDIANGSYAH29 - Selain pantai pasir putih Tanjung Bira di Desa Bira, terdapat pula obyek wisata pantai yang lain yakni Pantai Marumasa yang terletak di Desa Darubiah, kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi SelatanPantai Marumasa merupakan pantai dan tebing dengan luas area pantainya tidak terlalu panjang namun memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantainya.



Mashita





Masih jarang wisatawan yang mengetahui keberadaan tebing ini, hal itu menyebabkan kondisi tebing masih sangat alami dan pengunjungnya tidak sebanyak Tanjung Bira yang lokasinya sama-sama di Kabupaten Bulukumba. Namun kondisi airnya yang jernih tidak kalah dengan Tanjung Bira.
lalu menikmati keindahan Tebing Marumasa dari ketinggian sangat menyenagkan. Pengelola juga telah menyiapkan hammock alias sarung gantung. Anda bisa berayun lalu menikmati garis pantai dari ketinggian. lalu sesekali memejamkan mata untuk menikmati tiupan angin dan deru ombak.


Suami Istri Yang Romantis

Bukan hanya itu, Anda bahkan bisa mendirikan tenda untuk menikmati suasana malam atau menikmati matahari tenggelam di Marumasa. Tetapi Anda harus izin dari pemerintah setempat terlebih dahulu, agar aman dan bisa memberi tuntunan keselamatan. Anda juga harus membawa makanan sendiri karena tidak adanya warung yang disediakan di sekitar pantai tersebut. Anda juga dapat melakukan snorkelling untuk menikmati pemandangan bawah laut Marumasa. Aktivitas ini dapat dilakukan di Ujung Marumasa yang terkenal karena pertumbuhan koralnya yang bagus.

Untuk masuk ke lokasi objek wisata ini, tidak dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja belum adanya dukungan pengembangan dan pelestarian di lokasi wisata ini sehingga tidak ada tersedia fasilitas lain yang mendukung berbagai aktivitas wisata. Untuk menuju ke Tebing Marumasa, disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak adanya kendaraan umum yang menjangkau tempat wisata tersebut.

Bersama Nadilah Menikmati Keindahan Laut Yang Begitu Luas

Saya bersama sahabat sangat menikmati keindahan ini sungguh luar biasa ciptaan Allah SWT.

Mungkin sekian dari saya semoga postingan ini dapat informasih yang berguna dan lebih dan kurangnya mohon dimaafkan jika terdapat kesalahan dari postingan ini.

Tersedian Vlog perjalanan ke Tebing marumasa dan Anda bisa melihat sendiri keindahannya



Tebing Marumasa, Jangan Lupa Like Dan Subscriber Yah Agar Saya Senangtiasa Memberikan Informasih Yang Berguna Untuk Kita Semua


1 komentar: