Selasa, 27 Desember 2016

Danau Tanralili pegunungan bawakaraeng

Danau Tanralili
Desa lengkese,kabupaten gowa, Sulawesi selatan

Danau tanralili terpopulet pada tahun 2014, banyaknya diminati oleh kalangan pendaki dan masyarakat karena aksesnya tidak terlalu jauh untuk menuju tempat ini, untuk liburan atau untuk ajang ngumpul di sini juga mantap, dengan adanya  pesona alam gunung bawakaraeng dan lompobattang.
Aksesnya kita bisa naik mobil atau motor, jika naik motor dari maros menuju desa lengkese memakan waktu sekitar 3 jam, untuk daerah yang dari Makassar cuman butuh 2 jam .


Saat berada di desa lengkese (gerbang pendakian), jangan lupa registrasi  5000/kepala dan untuk penitipan motor 5000/motor, dan pastinya jangan lupa sampanya untuk di buang pada tempatnya.

Dari pintu gerbang pendakian menuju danau tanralili, cuman memakan rata-rata sekitar  2 jam 30 menit, dengan melewati tiga tanjakan yang cukup menguras tenaga, perjalanan mulai jam 9 pagi sampai jam 15 sore suasana panas karena sepanjang jalan tidak terdapat pepohonan yang lebat, jadi aku sarankan jalan sore atau malam biar lebih menikmati perjalanan.

Untuk mata air jangan kawatir sepanjang jalan mata air banyak jadi tak usah takut untuk kehabisan stok air.
Perjalanan ini cukup landailah hanya saja yang menguras tenaga saat melewati bukit itu saja selebihnya landai.

Saat sudah sampai di danau tenralili aku sarankan ambil tempat posisi letak camp barusnya sebelah kiri yah teman, tidak ada maksud lain untuk mengatur tapi aku sarankan demi keselamatan untuk menghindai lonsor dari tebing.
Danau tanralili memiliki luas sekitar 5 H. kedalaman ­­­-+ 15 Meter dan terdapat air tenjun yang memiliki ketinggian -+ 20  meter.

Buat para pengunjung aku sarankan jangan mandi di danau yah cuman mengingatkan keselamatan airnya cukup lumayan dingin.

Kali ini singkat penjelasan mengenai danau tanralili semoga bermanfaat yah teman, maaf jika memiliki kekurangan atau kesalahan dalam  aartikel ini, bila mana ada kritik atau saran berkomentarlah di bawah atau kunjungi facebook  : Rimba

Danau Tanralili Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan


Salam Lestarikan Alam Ini…….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar