Sabtu, 31 Desember 2016

Snorkeling Di Pulau Kambing Dan Liukang

Snorkeling di Pulau Kambing dan Pulau Liukang, Tanjung Bira

Snorkeling pulau kambing dan pulau liukang

Saat teman yang lagi pulang kampung, aku di ajak untuk temani buat liburan dan aku memilih liburan di tanjung bira, yang terletak di kabupaten bulukumba.
aku berangkat dari rumah di kabupaten maros, untuk jarak tempuh ke tanjung bira bulukumba cukup jauh, dan aku memakai kendaraan motor jadi memakan waktu -+ 3 jam.
Saat Masih Dalam Perjalanan

Untuk menuju spot utama untuk snorkeling atau diving di Tanjung Bira ini, kita harus menyebrang terlebih dulu menuju Pulau Kambing dan Pulau Liukang yang letak nya tidak terlalu jauh dari Pantai Bira.
Perahu Sewah, Harga Rp.350.000

kapal-kapal (seperti di gambar) Sekarang tinggal pintar-pintar saja untuk bernegosiasi dengan si pemilik kapal. Kami sendiri waktu itu mendapat harga 350 ribu rupiah untuk bisa snorkeling di Pulau Kambing dan Pulau Liukang sudah termasuk meminjam alat snorkelingnya lengkap.

Snorkling Pulau Kambing

30 menit lama nya hingga akhirnya kami tepat berada di sekitar Pulau Kambing. Saya hingga sekarang sejujurnya masih penasaran kenapa Pulau ini di namakan Pulau Kambing! Mau di liat dari arah manapun sambil berdiri atau kayang, bentuk pulau nya tidak menyerupai kambing selain itu juga tidak terlihat apalagi terdengar sama sekali tidak ada :D 

Destinasi spot snorkeling berikut nya adalah Pulau Liukang yang letak nya tidak begitu jauh dari Pulau Kambing. Mendengar kata Liukang, saya jadi teringat dengan salah satu karakter yang ada di Tekken, mungkin saja asal nama Pulau Liukang ini terinspirasi dari sana hahahah
Snorkeling Pulau Liukang

Melihat Keidahan Sekitar Memanjakan Mata Dan Membuat Hati Tenang

Saya habiskan waktu snorkeling kemungkinan 5 jam, dan ini cukup memuaskan untuk liburan kali ini, buat teman-teman yang belum mencobanya segera kesana tempatnya kreen :) 

Saat Balik Kanan Kembali Ke Tanjung Bira


Video Snorkeling

Terimakasih Atas Kunjungannya Semoga Bermanfaat , Bila Butuh Informasih Lebih Lanjut Kunjungi Facebook : Rimba
Instagram : Rimba_ji
Youtube    : Rimba Adventure
Email        : Rimba Adventure
rimba.adventure29@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar