Senin, 26 Desember 2016

Air Terjun Pung Bunga

Air Terjun Pung Bunga Tompobulu Maros

Air terjun Pung Bunga adalah salah satu dari banyak air terjun yang ada di Tompobulu Maros, Air Terjun Pung Bunga Tompobulu Kabupaten Maros adalah salah satu daerah di sulawesi selatan yang punya potensi wisata luar biasa, sebutlah misalnya Taman Wisata alam Bantimurung, Cagar Bidaya leang leang, Destinasi Rammang rammang dan lainnya yang sudah begitu familiar di telinga para penikmat wisata baik dari dalam maupun dari luar negeri.







Air Terjun ini bernama Air terjun Pung Bunga (Sesuai papan nama yang dipasang dinas kehutanan Maros), namun di google, bnayak versi namanya, antara lain air terjun bonto parang maros, air terjun bonto somba, air terjun bontomanurung

Jarak air terjun dari pusat kota Makassar sekitar 50 KM dengan Jalur Makassar Via BTP, Moncongle, Zipur, Pucak, MasaleTrus Ke Bontomanurung. Akses lewat jalur ini sarana jalannya masih sederrrhana, dimulai dari Masale, kita harus melewati jalan yang berbatu, namun tidak usah kuatir, kendaran roda empat dan terutama kendaraan roda dua bisa melewati sampai air terjun Pung Bunga. Kalo dari Kota maros sekitar 35 Km, dengan akses via Maros Batangase, Kariango, Zipur, Pucak, masale, Bontomanuruang.


Semoga informasih ini dapat bermanfaat, berbagi informasih itu penting selaku kita memiliki niat yang baik...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar