Senin, 26 Desember 2016

Air Terjun Lacolla Maros

Air Terjun Lacolla

Air Terjun Lacolla yang merupakan air terjun yang cukup indah untuk jadi destinasi wisata anda. Wisata Alam Air terjun ini dekat dengan bukit yang bernama bukit Kanari, sehingga menambah sensasi petualangan dan keindahan yang bisa anda rasakan jika anda berkunjung kesini. Jika berada diatas bukit ini, maka kita akan melihat pemandangan yang menampilkan Kota Camba, Cenrana dan Kota Makassar karena bukit ini tidak ditumbuhi pohon besar sehingga kita bebas melihat alam sekitar.
Kabupaten Maros terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotik. Ada beberapa yang sudah menjadi kawasan pengembangan wisata seperti Rammang-rammang. Tetapi ada juga yang masih minim publikasi, salah satunya Air Terjun Lacolla di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros Provinsi Sulsel, Indonesia.

Untuk bisa mencapai Air Terjun Lacolla Maros, menurut penelusuran BSFM, ada beberapa jalur yang bisa dilalui bahkan jika anda bepergian bersama keluarga.


Salah satunya, adalah melalui Dusun Kaluku, Desa Lima Poccoe, Kecamatan Cenrana dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda 4. Bahkan di daerah tersebut ada kendaraan umum yang bisa disewa untuk menuju Air Terjun Lacolla dengan tarif dari Dusun Kaluku ke Dusun Malaka tarifnya berkisar sekitar Rp. 10.000 per orang dengan jarak tempuh 11 Km melalui jalur yang mendaki. Namun untungnya, karena masyarakat sekitar sudah menikmati jalan beton yang dibangun pemerintah Maros sehingga jalur menuju Dusun Malaka tidak sesulit dahulu.

Tetapi untuk anda yang suka dengan tantangan dan tracking, anda bisa mencoba jalur lain di Dusun Matanre (Pinggir Jalan) lalu menyusuri jalur ke Dusun Arokke hingga mencapai Air Terjun Lacolla, tetapi jalur ini agak sedikit sulit karena masih jalur setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan pada saat musim hujan sehingga harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 1 hingga 2 jam.

Jika butuh informasih lebih lanjut tinggalkan komentar di bawah ini J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar