Senin, 26 Desember 2016

Pantai Tak Berombak

PANTAI TAK BEROMBAK

 Gerbang PTB Maros

Pantai tak selalu identik dengan hamparan pasir, Cobalah berkunjung ke Pantai Tak Berombak yang terletak di Kabupaten Maros. Pantai Tak Berombak yang populer dengan nama PTB ini merupakan kawasan wisata kuliner favorit yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun dari luar daerah.
Menjelang Magrib 

berada tepat di jantung kota Maros dan berdekatan dengan Masjid Al-Markas Al-Islami, kantor pemerintahan, taman kota dan Terminal Marusu Maros. Lokasinya terletak di tepi jalan poros Sulawesi sehingga memudahkan jika ingin berkunjung ke sana baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dari Kota Makassar – PTB Maros Berjarak sekitar 30 Km dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit.
PTB ini sebenarnya sudah lama ada, hanya saja dahulu hanya dijadikan sebagai lokasi pemancingan. Barulah pada tahun 2011, lokasi ini dipermak agar lebih menarik dan jadilah seperti sekarang. Ratusan pedagang kaki lima yang awalnya berjualan di tepi jalan sekitar kota Maros, dipindahkan dan dikumpulkan di kawasan ini sehingga beginilah hasilnya.
Jejeran payung warna-warni yang tersusun rapi di sebelah kiri jalan dan gerobak makanan di sebelah kanan jalan mengelilingi kolam yang berbentuk persegi empat menjadi penanda bahwa anda telah berada di kawasan PTB Maros. Jejeran meja-meja panjang ini mengingatkan akan suasana Pantai Losari di jalan dahulu sebelum direklamasi. Saat Pantai Losari masih populer sebagai restoran terpanjang.
Jam buka kawasan kuliner PTB Maros dimulai pukul 5 sore hingga tengah malam, tapi umumnya suasana mulai ramai menjelang pukul 7 malam apalagi di malam minggu.
Pada Malam Hari
Tersedia beragam menu yang bisa dipilih, mulai dari makanan ringan seperti pisang goreng, pisang nugget, tela-tela, pisang epe’, tahu isi, gorengan hingga makanan berat misalnya nasi goreng, mie goreng, ayam lalapan, gado-gado, pangsit, coto, konro, pallubasa dan lain-lain. Beragam jenis minuman juga dijajakan di sini dari yang dingin hingga yang panas, aneka jus, susu, teh hingga sarabba. Silakan pilih sesuai selera dan isi dompet :D .
Harga makanannya bervariasi tergantung apa yang anda pesan. Tapi jangan khawatir, harganya relatif murah untuk kawasan wisata kuliner yang ramai seperti ini. Ya, meskipun defenisi murah dan mahal itu tergantung pada isi kantong dan ini berbeda untuk setiap orang. Sebagai patokan, membawa uang sepuluh ribu rupiah pun sudah bisa memesan makanan/cemilan dan minuman
Jadi, jika ingin mendatangi hanya satu lokasi dengan ragam pilihan kuliner yang menawarkan suasana yang romantis, pusat wisata kuliner Pantai Tak Berombak Maros bisa menjadi salah satu pilihan . Semoga bermanfaat .
Jika butuh informasih lebih lanjut tinggalkan komentar di bawah ini J



Suasa Tahun Baru 2016





Tidak ada komentar:

Posting Komentar